-
-

Nyeri Pada Payudara

Diposting oleh rian17syah Senin, 10 Januari 2011

Deskripsi
Wanita biasanya akan mengalami rasa nyeri ini saat menstruasi. Rasa nyeri tersebut biasanya dirasakan di sebelah kanan atau kiri payudara. Sebenarnya rasa nyeri tersebut normal, karena saat menstruasi terjadi perubahan hormonal pada wanita.
Nyeri tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal; benturan, kehamilan, menyusui, menjelang menopuase, menjelang pubertas, atau infeksi payudara, kanker payudara (tapi tidak setiap kanker payudara memiliki gejala demikian).
Gejala
Bila ditekan, payudara terasa nyeri. Rasa tersebut terjadi pada salah satu payudara. Tapi terkadang juga kedua payudara. Bahkan rasa nyeri bisa menyebar atau terlokalisir.
Pencegahan
Beberapa tips untuk mengurangi rasa nyeri tersebut antara lain; memakai BH yang nyaman dan pas, mengurangi asupan lemak dan garam, mengonsumsi Vitamin E, dan mengonsumsi obat pereda nyeri.


Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga info singkat di atas dapat mengatasi dan meringankan anda yang menderita benjolan pada payudara anda. Usaha tanpa disertai doa adalah hal yang sia-sia begitu juga sebaliknya. Semoga diberi kesembuhan dengan cepat. Amin

Posting Komentar