-
-

Panduan Bikin Koprol

Diposting oleh rian17syah Selasa, 11 Januari 2011

Belakangan ini demam jejaring sosial masih begitu melekat di hati para pengguna internet, mulai yang begitu terkenal seperti facebook, twitter dan lain-lain. Ada satu layanan jejaring sosial yang unik dan mempunyai ciri khas khsusus. Ia adalah Koprol. bagi kamu yang sudah malang melindang di dunia maya atau internet pastinya tidak ketinggalan berita tentang koprol. Koprol adalah layanan jejarik sosial yang berdasarkan lokasi, yang awalnya untuk kota kota di seluruh indonesia. Dengan Koprol kita memberitahu lokasi kita berada dengan sesama pengguna Koprol lain dan tentunya bisa saling berhubungan dengan pengguna koprol lain yang berada di tempat yang sama.
Koprol dulunya didirikan oleh anak bangsa Indonesia, Karena dianggap sebagai jejaring sosial yang canggih oleh Yahoo, akhirnya pada 25 Mei 2010 yahoo mengakuisisi Koprol si jejaring sosial buatan Lokal ini.
Cara mendaftar koprol, atau cara membuat akun koprol sangat lah mudah, bisa dibilang caranya hampir sama dengan cara pembuatan akun di layanan jejaring sosial lain. kamu tinggal memasukkan beberapa isian dikolom yang telah disediakan.
bagi kamu yang belum begitu jelas cara mendaftar di koprol silahkan baca panduan di bawah ini.
1. Buka web browser kamu, kemudian kunjungi alamat situs www.koprol.com, tunggu beberapa saat hingga muncul halaman seperti di bawah ini. pada bagian paling atas sebelah kanan terdapat dua kolom isian, kolom pertama Username dan kolom kedua password. kedua kolom itu digunakan jika kamu sudah mempunyai akun di Koprol.com  yaitu berupa usernam dan password.
Sedangkan cara mendaftar di Korpol.com diawali dengan klik pada tombol  Sign Up,
cara mendaftar koprol
Setelah kamu klik pada tombol Sign up, akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini, yaitu berupa sejenis formulis pendaftaran. isi kolom sesuai dengan keterangan yang ada di samping kirinya.
cara mendaftar koprol
Sebagai contoh isian pendaftaran di koprol.com bisa kamu lihat di bawah ini. jangan lupa juga untuk memasukkan kode capta di akhir formulit dengan benar. Jika sudah diisi semua, klik pada tombol Create Account.
cara mendaftar koprol
Jika semua kolom isian pendaftaran di atas sudah diisi sesuai dengan aturan maka akan muncul halaman seperti di bawah ini. jika muncul halaman seperti di bawah ini, bisa dibilang kamu telah berhasil membuat akun di Koprol.com, kamu tinggal melengkapi beberapa tahapan saja.
Sekarang klik pada tombol Check in.
cara mendaftar koprol
Sesaat kemudian akan muncul kolom pencarian lokasi kamu tinggal. sebagai contoh pada kolom di bawah ini saya ketik kota Ngawi. setelah diketik, klik pada tombol Search.
cara mendaftar koprol
Setelah kamu klik pada tombol search maka akan tampil  beberapa lokasi  yang berhubungan dengan kota yang kamu ketik tadi. Pilih salah satu dengan cara Klik pada Tombol select pada lokasi yang kamu pilih.
cara mendaftar koprol
Setelah memlih lokasi, nanti akan muncul kolom isian posting, isi dengan kata kata sesukamu. Contohnya bisa kamu lihat gambar di bawah ini. Setelah kamu tulis posting kamu, klik pada check-in. maka sesaat kemudian posting kamu akan muncul pada dinding Koprol akun kamu.
cara mendaftar koprol
Dan jika muncul jendela seperti di bawah ini yaitu “Find your friends”  itu adalah tawaran untuk pencarian teman, agar lebih mudah dalam pembuatan akun koprol klik saja pada tombol X untuk menutup, untuk mencari teman kita lakukan nanti saja ya pada tahapan berikutnya.
cara mendaftar koprol
Setelah kamu klik tombol X pada langkah sebelumnya di atas kamu akan menjumpai halaman seperti dibawah ini. ini lah halaman dinding Koprol pada Akun kamu.  Menu Home untuk akses halaman utama, Menu Message untuk kotak pesan, menu  Ngawi dan jawa timur adalah nama lokasi ini akan berbeda dengan lokasi yang kamu pilih pada panduan sebelumnya tadi.
Untuk mencari teman atau mengajak teman bisa menggunakan fasilitas Find friends pada samping kanan halaman koprol (perhatikan gambar di bawah ini). Pada contoh dibawah ini kita gunakan pencarian teman pada Akun Facebook.com, saya rasa kebanyakan dari kamu sudah punya akun di facebook kan ? Untuk mencari teman dari facebook klik pada tombol Facebook.
cara mendaftar koprol
Setelah kamu klik pada Tombol Facebook nanti akan muncul Popup jendela seperti dibawah ini. Pada gambar dibawah ini otomatis menunjukkan akun saya karena sebelumnya saya telah login pada facebook, jika kamu belum login nanti akan ada kolom permintaan untuk login dengan email dan password facebook kamu.  jika sudah Klik pada tombol Izinkan.
cara mendaftar koprol
Jika pada kolom find kamu menjumpai seperti dibawah ini, “You have 8 more contact that are already using Koprol. add them below. menunjukkan bahwa ada 8 lebih teman kamu di facebook yang terlah bergabung di Koprol, jika kamu ingin menjadikan mereka sebagai teman di Koprol, silahkan beri tanda centang pada kotak kecil di samping kiri foto, kemudian klik pada tombol “Add as friends”, dan klik pada  Follow jika kamu ingin mengikuti status mereka.
cara mendaftar koprol
Jika sudah di selesai mengikuti panduan di atas, klik pada tombol Continue.
cara mendaftar koprol
Pada langkah sebelumnya tadi telah kamu klik Tombol Continue, maka kamu akan diarahkan pada halaman seperti dibawah ini. Jika pada langkah di atas adalah untuk menambahkan teman di facebook yang sudah punya akun di koprol, langkah di bawah ini untuk mengundang teman di facebook untuk bergabung di Koprol. Untuk mengundangnya gampang, tinggal klik pada kotak kecil di samping nama teman yang ingin kamu undang. nanti pada kolom bawah akan terkumpul teman teman yang kamu undang, jika sudah terkumpul semua, klik pada tombol “Kirim undangan koprol”
cara mendaftar koproll
Setelah kamu klik pada tombol kirim undangan koprol, kamu akan mendapati pop up seperti gambar di bawah ini. tinggal klik pada tombol “Kirim”
cara mendaftar koprol
Jika kamu mendapati halaman seperti gambar dibawah ini, maka kamu telah selesai mengundang teman kamu. Silahkan klik pada tombol Home, jika ingin kembali pada Halaman utama akun Koprol kamu.
cara mendaftar koprol
Ya sampai disinilah panduan cara mendaftara di koprol.com atau cara membuat akun di koprol.com, semoga mudah dimengerti, dan dipahami dan tentunya bisa bermanfaat bagi kamu. selamat mencoba ya….

Posting Komentar