-
-

Memasang Iklan di Dalam Blog

Diposting oleh rian17syah Sabtu, 18 Desember 2010

ritkel "Memasang Iklan di bawah Postingan Blogspot" diterbitkan atas pertanyaan sobatku melalui SM dua hari yang lalu. Dia baru saja mendaftar pada salah satu bisnis online dan ingin memasang iklannya di bawah setiap postingan.

Sebenarnya mudah saja, cukup menambahkan gadget HTML kemudian pastekan kode iklannya, setelah itu seret gadget tersebut ke bawah halaman posting. Namun, kekurangannya adalah iklan tersebut tidak tepat berada di bawah postingan, melainkan berada di bawah kolom komentar. Nah, bagaimana cara memasang Iklan di bawah postingan Blogspot (benar-benar berada di bawah postingan, setelah kalimat terakhir artikel kita)?

Jika Sobat betul-betul memahami cara memasang related post atau artikel yang berkaitan pada blogspot (lihat di sini), Sobat pasti sudah bisa mesang kode lain di bawah postingan.

Namun jika belum paham, tidak masalah kita berbagi. Silahkan sobat cermati langkahnya di bawah ini :

1. Login ke account blogger sobat,
2. Pada dashboard, pilih edit layout atau Rancangan –> edit HTML (Sebaiknya backup templatenya)
3. Centang Expand widget template
4. Cari kode seperti ini: <data:post.body/>
5. Letakkan Kode Iklannya tepat di bawah kode nomer 4

Tips: tekan CTRL F atau F3 pada keyword sobat untuk mencari kode.
Biasanya, kode <data:post.body/> ada dua, coba pastekan kode iklannya pada kode <data:post.body/> yang lebih dulu ditemukan (yang atas), tapi jika tidak berfungsi, kita gunakan kode <data:post.body/> yang di bawah.
6. Terakhir adalah Save Template

Posting Komentar